Aplikasi Design Rumah Terbaik Untuk Pemula

    Seiring berkembangnya zaman, pekerjaan yang dulu hanya bisa dikerjakan oleh para ahli saat ini hampir bisa dikerjakan oleh semua orang bahkan seorang pemula. Contohnya adalah design rumah, dahulu umumnya pekerjaan ini dikerjakan oleh seorang arsitek.

    Kini dengan sudah majunya teknologi, hampir seluruh pekerjaan mampu dibuat dengan lebih mudah, Tentunya hal ini dikarenakan adanya bantuan komputer dan perangkat lunak yang disebut software. Dengana adanya software khusus proses mendesain rumah beserta interiornya menjadi lebih efektif. Banyak sekali jenis aplikasi yang bisa digunakan, software desain tersebut mendukung rancangan 2D hingga 5D dan dilengkapi dengan berbagai fitur canggih. Software ini tidak hanya bisa digunakan oleh arsitek dan para ahlisaja, namun bagi anda yang ingin belajar desain secara otodidak juga bisa mencobanya. Berikut rekomendasi aplikasi desain rumah PC terbaik yang bisa coba.

1. Sketch Up 

    Software desain rumah  yang pertama adalah Sketch Up . Fitur utama dari aplikasi ini adalah web-based 3D Modelling, dimana Anda bisa mendesain rumah dalam bentuk 3D melalui browser. Anda bisa mencoba melalui fitur gratisnya dengan terlebih dahulu mendaftar di web tersebut.



Aplikasi ini dapat anda coba di link berikut ini :

Sketch Up 

2. DreamPlan

Software yang kedua yaitu Dreamplan, software ini bisa diinstal secara offline di PC. DreamPlan menyediakan fitur dimana Anda bisa menambahkan interior dan eksterior rumah serta berbagai dekorasi sehingga desain rumah Anda tampak lebih nyata. 


Software ini bisa anda download dari web nya langsung, untuk pemula sottware ini lebih mudah untuk digunakan dikarenakan menunya yang friendly. Untuk mendownloadnya silahkan klik link dibawag ini :

 Dreamplan

3. BricsCAD

    Software yang ketiga yaitu BricsCAD, dari sisi fitur BricsCAD adalah sebuah software yang sangat komplit dan detail yang sangat luas. Software ini bisa digunakan dengan menggunakan file dari Autocad, untuk menggunakan software ini anda bisa mencoba langsung di webnya.

untuk link downloadnya silahkan klik link dibawah ini :

BricsCAD

4. Sweet Home 3D

    Sweet home 3D adalah software desain rumah PC offline dan online yang menyediakan fitur 3D. Software ini memiliki banyak pilihan fitur dan plugin, salah satunya Anda bisa membuat video room tour rumah yang telah di desain. Tidak terlalu sulit untuk menggunakan software ini dikarenakan pilihan menu yang tidak terlalu rumit.


Untuk mendownloadnya silahkan klik tombol download dibawah ini :

Download


Demikian informasi mengenai software design rumah yang anda bisa coba secara gratis, semoga bermamfaat ya sobat Pandu!!

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Recent in Technology