Cara Membuat Blog Dengan Mudah

Hai sobat Pandu, untuk kali ini admin akan membahas cara membuat blog dengan mudah dan cepat. Berikut tutorial cara membuat blog mudah dan cepat!

1. Sebelum membuat blog, tentukan topik atau judul blog yang akan sobat Pandu buat

Topik atau judul blog sangat berpangaruh dalam pembuatan blog, semakin menarik nama blog akan semakin memiliki kesempatan besar untuk didatangi pengunjung blog sobat Pandu.

2. Jika sudah ada topik atau judul mari lanjutkan ke proses pembuatan blog, sobat Pandu silahkan ketik di mesin pencarian dengan kata kunci " Blogger ", maka akan terbuka tampilan sebagai berikut :



setelah tampilan blogger terbuka, sobat Pandu pilih " Create Your Blog "

 3. Setelah meng klik tombol tersebut, sobat Pandu akan dihadapkan ke tab baru seperti gambar dibawah ini :



Pada tab tersebut, muncul 2 pilihan yang bisa sobat Pandu pilih :
  1. Jika sobat Pandu sudah punya email dari gmail, sobat Pandu bisa pilih no.1
  2. Jika sobat Pandu belum punya email dari gmail, sobat Pandu bisa pilih no.2 dan nanti akan diarahkan ke pembuatan email baru.
4.Setelah isi email , selanjutnya masukan password dari gmail sobat Pandu.





5.Setelah password diisi , selanjutnya sobat Pandu akan diarahkan ke halaman pembuatan  topik dari blog yang akan sobat Pandu buat. Nah tinggal isi sesuai dengan yang sobat Pandu sudah siapkan.




 6.Setelah nama tampilan diisi, sobat Pandu pilih "lanjutkan ke blogger " dan selanjutkan akan tampil tab seperti dibawag ini :





 7. Nah tahap berikutnya adalah membuat domain dari blog sobat Pandu, dengan mengklik " Buat Blog Baru " seperti pada tampilan dibawah ini :



Sobat Pandu isi di Judul blog, sesuai dengan judul blog yang dikehendaki (bebas ) dan kemudian isi di alamat yang nantinya akan menjadi alamat blog sobat Pandu. Untuk alamat ini harus mengisi dan memilih sesuai dengan alamat domain yang tersedia di blogger, seperti gambar dibawah ini:





 Jika alamat blog sobat pandu sudah tersedia, klik tombol " buat blog" dan jreenggg


 Blog sobat Pandu sudah jadi.....tinggal atur tata letak, tema dan buat postingan.

Created : pandupedia.com



 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Recent in Technology